Cara Email ke banyak orang dengan Attachment

Di Musim Pandemi Covid-19, banyak yang mengadakan seminar online atau webinar. sebagai panitia webinar pasti malas donk kalau disuruh email ke banyak orang dengan massage yang sama tetapi mencantuman satu per satu nama dan mengirim email, pasti malasss sekali. Salah satu cara yang saya ketahui ialah dengan mail merge yang ada pada Ms Word. Akan tetapi cara tersebut tidak bisa melampirkan file yang berbeda ke setiap email kita.

Sehingga saya carilah di mbah google "mail merge with different attachment". Berdasarkan hasil pencarian, saya coba menggunakan "mail merge toolkit" tetapi seperti harus bayar, sehingga GAGAL. Searching lagi dan lihat pada youtube: https://www.youtube.com/watch?v=1YMPltjyXeA setelah saya coba, wahhh inii dia yang saya cari. Tidak perlu lagi menggunakan Ms Word. Hanya butuh google drive, google sheet, install add-on "mail merge with attachment" untuk google sheet, kemudian ikuti langkah di link youtube tersebut. Coba send, dan BERHASIL HOREEE.

Semoga link youtube tersebut bermanfaat bagi semua orang.

Komentar

Postingan Populer